Minggu, 01 Desember 2019

Teknik Elektro

                                         Hasil gambar untuk elektro telkom university
  
Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan favorit di kategori sains (IPA), biasanya bersaing ketat dengan pendidikan dokter dan teknik informatika sebagai jurusan dengan passing grade tertinggi.
Dalam artikel duniailkom kali ini saya akan mencoba mengupas lebih dalam tentang jurusan “kelistrikan” ini, mulai dari pengertian jurusan Teknik Elektro, mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan Teknik Elektro, hingga pilihan kampus dan prospek kerja dari sarjana jurusan Teknik Elektro.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yang baru lulus SMA/SMK dan ingin melanjutkan ke program studi Teknik Elektro.

Bagi kalangan awam, teknik elektro selalu identik dengan listrik. Dan hal tersebut tidak salah, di jurusan teknik elektro akan dipelajari banyak hal tentang listrik, mulai dari teori dasar kelistrikan, elektromagnet, mikroprocessor, sinyal listrik hingga teknologi baru kelistrikan seperti biomedika.

Teknik Elektro juga bisa dibilang sebagai salah satu bidang teknik yang tertua dan menjadi induk dari banyak bidang lain. Jurusan Teknik Komputer, adalah perpaduan teknik elektro dengan ilmu komputer. Jurusan Teknik Telekomunikasi juga merupakan salah satu bidang dari teknik elektro.
Ilmu Elektro atau kelistrikan menjadi basis dari industri manufaktur modern, sehingga peluang kerja dari lulusan jurusan ini juga sangat menjanjikan. Dalam bahasa inggris, jurusan ini dikenal juga sebagai Electrical Engineering. Jika anda pernah bercita-cita menjadi seorang inventor (penemu) berbagai teknologi hardware seperti robot inilah jurusan yang paling sesuai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar